Info Sekolah
Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE MIN KAPUAS HULU " Nuan Datang Kami Sambut, Nuan Pulang Kami Do'a Kan "
19 Februari 2022

MIN Kapuas Hulu Adakan “ Sosialisasi Program Percepatan Penguasaan Tata Cara Ibadah Wajib Bagi Siswa – Siswi ” Kepada Orang Tua/Wali

Sabtu, 19 Februari 2022 Kategori : Kegiatan MIN KH / Kesiswaan / Pendidikan

minkapuashulu.sch.id – Putussibau Utara MIN Kapuas Hulu mengadakan pertemuan dengan Orang Tua / wali ‘Sabtu, (19/02/2022) dalam rangka mensosialisasikan Program Percepatan Penguasaan Tata Cara Ibadah Wajib Bagi Siswa – Siswinya.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Gedung MIN Kapuas Hulu yang mana pada mulanya Pihak MIN Kapuas Hulu telah mengirimkan Undangan kepada masing-masing Orang Tua / wali Siswa yang menjadi sasaran utama untuk menerapkan program.

Ditemui diruangannya setelah selesai memimpin Rapat Dewan Guru ‘Kusnadi,S.Pd, M.,M.Pd’ Selaku kepala MIN Kapuas Hulu menjelaskan Bahwa Program percepatan penguasaan tata cara ibadah wajib merupakan program baru MIN Kapuas Hulu dalam rangka mengatasi “ketertinggalan” siswa- siswi dalam menguasai tata cara pelaksanaan ibadah wajib, baik teori maupun praktik. Sasaran utama program ini adalah siswa-siswi yang sudah akil baligh. Untuk tahap pertama, terdapat 72 siswi yang menjadi sasaran bimbingan. Setiap pembimbing menangani 12 sampai dengan 15 siswi. Materi utama pembimbingan adalah 1). Pemahaman dan Pendalaman makna Syahadat, 2). Tata cara bersuci (taharah), baik bersuci dari hadas kecil maupun hadas besar. 3). Tata cara shalat, 4). Lain-lain (Batasan Aurat, Dzikir, Do’a Harian, Tahfidz Al-Qur’an).

‘Kusnadi’ Juga Mengatakan Bahwa Sosialisasi pelaksanaan program kepada orang tua/wali dilaksanakan dengan tujuan antara lain; menyamakan presepsi terkait materi pembimbingan, menyepakati waktu pelaksanaan serta hal-hal lain yang terkait dengan teknis pelaksanaan kegiatan. Program akan dilaksanakan sampai seluruh siswi dalam kelompok program menguasai materi baik teori maupun praktik dan siap diuji dihadapan pembimbing orang tua masing-masing.

“ Pada tahap selanjutnya, program akan melibatkan seluruh siswa – siswi MIN Kapuas Hulu secara bertahap, tujuannya adalah memastikan seluruh siswa/i MIN Kapuas Hulu mampu menjalankan ibadah dengan baik dan benar. Monitoring peraktek pelaksanaan ibadah diluar jam belajar dilakukan dengan cara memberikan daftar ceklis yang harus di isi oleh siswa/i dan diketahui orang tua, hal ini dilakukan dengan tujuan agar apa yang telah tuntas dipelajari di madrasah dapat terus dipantau pelaksanaannya “ Ungkap ‘Kusnadi’ .

Semoga Program Baru MIN Kapuas Hulu ini Bisa meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah terutama MIN kapuas Hulu sendiri sehingga bisa benar-benar mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat .

( Rohendri_J )

Tulisan Lainnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar